Iklan

HeadlineRagam daerah

Hari Peduli Sampah Nasional HPSN, Kecamatan Sindang & 10 Desa Giat Wujudkan Indramayu Bermartabat

Monday, February 21, 2022, February 21, 2022 WAT
Last Updated 2022-02-21T13:23:01Z

Worldnews-Indramayu
Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari di seluruh Indonesia. Tidak ketinggalan Camat Rusyad Nurdin, ST.,M.Si. beserta jajarannya dan 10 Kepala Desa se – Kecamatan Sindang turut melaksanakan Hari Peduli Sampah Nasional pada Senin, 21/02/2022.

Kegiatan HPSN ini di ikuti oleh forkopincam, Camat, Danramil, Kapolsek, Sekmat, Kwartir ranting Sindang dan jajarannya juga Para Kepala Desa, Desa Panyindanagn Kulon, Rambatan Wetan, Panyindangan Wetan, Kenanga, Terusan, Dermayu, Sindang, Pengajang, Babadan dan Wanantara.



Acara dimulai pada jam 08.00 wib. membersihkan sampah – sampah yang berserakan di desa masing-masing, sementara untuk titik fokus area yang di bersihkan pihak Kecamatan Sindang adalah tempat – tempat pembuangan sampah, Selokan, Saluran Air Sungai, Sungai Kali Cimanuk, Centra Pabrik Kerupuk dan Jalan Lingkungan.

Camat Rusyad di sela – sela kegiatan HPSN mengatakan, Bahwa Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HSPN) kali ini mengangkat tema “Sindang Siap Tandang Sambut Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2022 dengan berkomitmen bersama untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh lapisan masyarakat terhadap sampah menjadi bahan baku ekonomis.”

Gotong-royong pembersihan jalan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat, tidak hanya para peserta yang ikut membersihkan jalan tetapi juga masyarakat sekitar jalan dan masyarakat pada umumnya. Untuk selalu bisa menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah ke jalan, yang bisa membuat aliran air disekitar jalan macet dan mengakibatkan saluran air tersumbat yang menjadi penyebab banjir. Terangnya.

Selain itu, Kapten inf. Efendi Danramil Sindang menerangkan, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sampah dilingkungan sekitar. Kalau selalu kita abaikan kemudian tidak dikelola dengan baik, maka akan memberikan dampak yang serius tidak hanya pada lingkungan tetapi juga kepada kita sendiri.



“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat tentang Sadar Sampah yang di mulai dari Sampah Rumah Tangga, untuk bisa memilah sampah yang Organik dan An Organik serta gerakan pengumpulan sampah Plastik di masing – masing Sekolah” gerakan ini untuk wujudkan Indramayu Bermartabat. Teganya.  (MT jahol)

TrendingMore