Iklan

Ragam

Anggota Babinsa Koramil Laksanakan Patroli Dan Berikan Edukasi Penting nya Prokes

Friday, April 8, 2022, April 08, 2022 WAT
Last Updated 2022-04-09T03:37:59Z

Way kanan -WORLD NEWS-
Anggota Babinsa Koramil 427-05/Banjit Kodim 0427/Way Kanan, melaksanakan patroli dan memberikan edukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat yang melintas bersama Bhabinkamtibmas dikampung Kemu.

Anggota tersebut yakni, Koptu Yandri Susanto anggota Koramil 427-05/Banjit Kodim 0427/Way Kanan, beliau melakukan patroli bersama Bhabinkamtibmas dikampung Kemu. Sabtu 9 April 2022.

Babinsa Koptu Yandri mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan penekanan kepada warga pentingnya mematuhi protokol kesehatan,salah satunya dengan cara memakai masker.

"Agar kita bisa bersama memutus mata rantai penyebaran covid 19 terutama di Kampung Kemu Ini, "katanya.

Dalam kegiatan ini Babinsa dan Bhabin Kamtibmas memberhentikan penguna roda 2 yang tidak memakai masker dan memberikan penjelasan tentang pentingnya memakai masker.

Kegiatan patroli bersama ini dilakukan agar silaturahmi atau sinergitas antara TNI dan POLRI kedepan tetap terjalin harmonis dan untuk memudahkan mendapat informasi tentang penyebaran virus covid 19 guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan.

"Ini juga sebagai sarana mempererat hubungan kerjasama dan silaturahmi,"terang Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan, dengan adanya kegiatan patroli bersama dan memberikan masker yang dilaksanakan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas kepada masyarakat dan anak sekolah yang melintas dan memberikan edukasi tentang wabah covid-19 ini belum hilang.

Sehingga seluruh lapisan masyarakat harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang telah menjadi ketentuan Pemerintah dengan 5M Memakai masker, Mencuci tangan, Menghindari kerumanan, Menjaga jarak, dan Mengurangi mobilitas, tutupnya.(jumadi)

TrendingMore