Iklan

Ragam daerah

Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Way Kanan Salurkan Bibit Pinang Kepada Masyarakat Baradatu.

Thursday, June 30, 2022, June 30, 2022 WAT
Last Updated 2022-07-01T02:07:31Z



WAY KANAN, WORLD NEWS

- Dalam rangka penguatan, optimalisasi potensi kampung dan ekonomi rakyat Hkti  Kabupaten Way Kanan membagikan bibit pinang kepada masyarakat.

Penyerahan bibit pinang itu dihadiri Langsung oleh Mulya Selaku Kabid Pertanian Hkti serta ketua Gapoktan Sumber agung Nanang beserta Anggota kelompok tani yang beranggotakan sekitar 28 0rang.30/06/2022.

Harapannya,   selain bisa ikut serta melestarikan lingkungan, juga menanam pinang dapat membantu penghasilan per - keluarga tani ketika nanti panen. 


Pertama,  menjalankan peran HKTI sebagai bridging institution
Kedua, berperan aktif ikut serta dalam membantu program pemerintah
Ketiga, sebagai bentuk perhatian kepada kaum tani dan sekaligus moment home sharing, menyerap aspirasi petani sesuai kebutuhan yg menjadi keinginan dari petani untuk bisa di advokasi & diformulasikan solusinya.

Dalam sambutanya Ganta Ratu Semoga menuturkan agar masyarakat Baradatu bisa benar-benar memanfaatkan bantuan bibit pinang yang nantinya bertujutuan mengangkat ekonomi rakyat.

"Masyarakat yang menerima bantuan bibit pinang ini agar menjaga dan merawat, nantinya bisa menjadi sumber ekonomi dan hasil pinang dalam jangka empat tahun yang akan datang bisa di alokasikan sebagai pendapatan sehingga menunjang ekonomi untuk masyarakat," ujarnya.Red/ Mulya(jumadi)

TrendingMore