Iklan

DaerahRagam

BAKORDA FKBN LAMPUNG UTARA TELAH RESMI TERBENTUK,DAN SIAP MENJADI MITRA PEMERINTAH DAERAH

Wednesday, August 31, 2022, August 31, 2022 WAT
Last Updated 2022-08-31T09:40:34Z


www.worldnews.or.id lmpung Utara Kotabumi- Badan Koordinator Daerah (Bakorda) Forum Kader Bela Negara (FKBN) Kabupaten Lampung Utara, telah terbentuk dan telah mendapatkan Surat Keputusan  (SK) dengan Nomor 060/BKW/SK/IX/2022, dengan telah terbentuk dan mendapatkan SK, FKBN Lampura telah resmi sebagai lembaga ke ormasan yang bermitra dengan pemerintah daerah, dan saat ini dibawah komando Kap.(purn) Bassuni Buay Pemuka.

Menurut penjelasan Bassumi, FKBN Lampura telah terbentuk sesuai dengan rapat Koordinasi dan berita acara tanggal 18 Juni 2022, bahwa kepengurusan Pimpinan Badan Koordinator (Bakorda) FKBN Lampung Utara telah membentuk kepengurusan dan saat ini telah mendapat SK nya untuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah. Rabu (31/08/2022).

Dengan telah terbit nya SK kepengurusan FKBN Lampura, kami akan berkoordinasi dengan 16 Bidang yang ada di pengurusan FKBN Lampura, untuk itu Ketua bidang dan anggotanya agar dapat menjalankan instruksi dari Kepala Bakorda Lampura, untuk melaksanakan tugas sesuai dengan bidang nya masing-masing agar FKBN Lampura dapat berjalan dengan baik, “terang Bassuni.

Dilanjutkan nya, Kepala Badan FKBN Lampura meminta kepada pemerintah daerah sebagai mitra dari Bakorda FKBN yang ada di daerah, dimana sesuai dengan keputusan Mentri Pertahanan Rebublik Indonesia Nomor: Kep/1181/m/XI/2015 tentang penyelengaraan Pembinaan Kesadaran Bela Negara, untuk dapat mendukung keberadaan Bakorda FKBN Lampura.


Dengan ada kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Bakorda FKBN Lampura, nanti nya kami siap membantu pemerintah daerah untuk mendukung program pemerintah, dan kamipun siap apabila diperlukan pemerintah daerah, “jelas Bassuni.

Selain itu Bakorda FKBN Lampura, adalah perpanjangan tangan dari pemerintah pusat untuk membantu pemerintah daerah, maka Kepala Bakorda Lampura berharap seluruh Bidang dapat memanfaatkan ini, untuk itu agar bidang dapat bekerja sama  dengan seluruh dinas di pemerintahan daerah Lampura.” Tutup Bassuni.(Rangga)

TrendingMore