Iklan

DaerahHeadline

Pelantikan Panwascam Di 24 Kecamatan Kabupaten Lahat

Saturday, October 29, 2022, October 29, 2022 WAT
Last Updated 2022-10-29T15:11:30Z

LAHAT.WORLD NEWS /- Pelantikkan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Se - Kabupaten Lahat, bertempat di The Grands Hotel ( EX Hotel Grand Zuri ) Lahat.

Pelantikkan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Se - Kabupaten Lahat yang melantik Kaban Kesbangpol H. Surya Desman SIP., MM., Perwakilan dari Bawaslu Provinsi Kurniawan S.Pd., Ketua Pokja Andi Joni Fansyah S.Pd.,M.Si., Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Andra Juarsyah S.Pd., M.Pd., dan beserta 72 Anggota Panitia Pengawas Pemilu.

Dalam Pelantikkan adapun Sambutan dari Kaban Kesbangpol H. Surya Desman SIP., MM., Mengatakan, Selamat Bagi yang sudah terpilihnya sebagai Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Se - Kabupaten Lahat, Jalankan tugas Sebaik - baiknya gunakan fungsi dan Jabatannya.

" Pada Para yang sudah dilantik 72 Orang sebagai Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Se - Kabupaten Lahat, dalam Pelantikkan ini diharapkan bisa bekerjasama untuk memenuhi sebagai Fungsi dan Jabatannya Masing - masing ," ujar Kaban Kesbangpol H. Surya Desman SIP., MM. Sabtu(29/10).

Badan Pengawas Pemilihan Umum adalah Lembaga Penyelenggara Pemilu yang bertugas Mengawasi Penyelenggaraan Pemilu di Seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bawaslu diatur dalam Bab IV Undang - undang Nomor 15 Tahun 2011 Tentang Penyelenggara Pemilihan Umum. 



" Bawaslu bertugas Menyusun Standar Tata Laksana Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu untuk Pengawas Pemilu untuk Pengawas Pemilu di Setiap Tingkatan, Melakukan Pencegahan dan Penindakan terhadap Pelanggaran Pemilu dan Sangketa Pemilu ," tambahnya.

Bawaslu berwenang Menerima dan Menindaklanjuti Laporan yang berkaitan dengan dugaan adanya Pelanggaran terhadap Pelaksanaan Peraturan Perundang - undangan mengakhiri mengenai Pemilu.(WN)

TrendingMore