Iklan

Ragam daerah

Kodim 0616 Indramayu Tanam 3000 Pohon Mangrove Untuk Menjaga & Menahan Abrasi

Sunday, November 20, 2022, November 20, 2022 WAT
Last Updated 2022-11-20T14:13:11Z


Worldnews- Indramayu - Kodim 0616 Indramayu melaksanakan Kegiatan Penanaman pohon mangrove dari berbagai kalangan yang bertempat di pantai Desa Eretan kulon kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu pada hari. Minggu (20/11/2022).

Sebanyak 3000 yang di tanami pohon Mangrove dari mulai bibir pantai sampai wilayah perairan yang berdekatan dengan laut, dalam kegiatan tersebut turut hadir Drs.Jajang sudrajat (Asda) kabupaten Indramayu, Camat Kandanghaur Harta Direja S. Stp, Suparmo kuwu Desa Eretan kulon, Serda Warnita Babinsa koramil 1616/kdh, Arya baskara dewi chaya putra Ketua panitia Pelaksana kegiatan, Lembaga Desa Eretan kulon dan 150 orang dari mahasiswa.

Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto Melalui Serda Warnita Babinsa Koramil 1616 Kandanghaur Menyampaikan, terkait kegiatan penanaman pohon tersebut bertujuan untuk menjaga dan Menahan Abrasi air laut.

"Kerusakan ini jelas tidak hanya berdampak bagi manusia, tetapi juga makhluk hidup lainnya.Oleh sebab itu, manfaat hutan mangrove penting sebagai penjaga pantai dari abrasi dan bermanfaat yang lainnya,"Kata Serda Warnita."

Sementara itu, Suparmo Kepala Desa (Kuwu) Desa Eretan Kulon menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini, Alhamdulillah. terimakasih juga keoada semuanya yang telah membantu dan ikut serta dalam Penanaman pohon Mangrove di wilayah kami,"Ucap Suparmo.

Dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon Mangrove semoga terjaga alam dan laut serta Masyarakat yang hidupnya di wilayah berdekatan dengan Pesisir Pantai laut.(Mzk).

TrendingMore