Iklan

Ragam daerah

Bahas Pengukuhan DPD PJS Lampung, DPC PJS Way Kanan Gelar Rapat Pemantapan

Sunday, March 12, 2023, March 12, 2023 WAT
Last Updated 2023-03-13T01:54:54Z


Way Kanan- WORLD NEWS 

Lakukan pembahasan pengukuhan dan pelantikan dewan pimpinan daerah (DPD) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Lampung dan Dewan Pimpinan cabang (DPC) PJS se-Lampung, DPC PJS Waykanan gelar rapat Bersama seluruh anggotanya, di sekretariat DPC PJS Rumah Kita Waykanan, Minggu (12/03/2023).
Rapat dihadiri Ketua, Wakil Ketua, Skretaris, Bendahra DPC PJS Waykanan, Hermansyah, Rusdi, Warseno, Ferdiansyah dan seluruh anggota DPC PJS Waykanan. 

Sekretaris DPC PJS Waykanan, Warseno yang membuka rapat tersebut mengatakan, bahwa pelantikan dan pengukuhan sebuah organisasi adalah momen yang sangat ditunggu, karena itu sebuah pengakuan dan pengesyahan bagi pengrus dan angggota dalam organisasi itu.

“Makanya kita harus mantapkan dan mantangkan seluruh anggota kit aini sebelum dilakukan pengukuhan dan pelantikan. Jangan sampai nanti PJS hanya sebagai sebuah nama tanpa kebersamaan, kita bisa besar, kalau kita solid dan kompak,” katanya.

Menurutnya, suluruh anggota PJS harus mau meningkatkan kualitas jurnlisnya, karena wartawan itu yang dilihat adalah karya jurnalisnya. “Jangan bangga hanya karena menyandang profesi wartawan, tanpa menghasilkan karya jurnalis, maka saya minta kepada seluruh anggota untuk bisa dan mau belajar,” ujarnya.

Untuk mengasah kemampuan jurnalistik anggotanya, kata Warseno, DPC PJS Waykanan akan lakukan terus berikan pelatihan sepekan sekali. “Nanti bisa secara bergantian saya dan ketua atau yang lain untuk memandu pelatihanya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPC PJS Waykanan, Hermansyah dalam pemaparanya meminta kepada seluruh pengurus dan aggota untuk bisa hadir dalam pelantikan tersebut. “Kalau yang berhalangan dan tidak bisa ditinggalkan, kita maklumi jika tidak bisa ikut. Kenapa semua harus ikut, kita tunjukan bahwa PJS Waykanan ini kompak,” katanya.

Hermansyah mengungkapkan, bagi anggota yang tidak pernah aktif dalam roda organisasi, kedepan akan dilakukan evaluasi, terutama usai dilakukan pelantikan. Karena PJS memerlukan kebersamaan dan kesolidan. 

“Sebelum puasa DPP sudah mengukuhkan DPD dan DPC, jadi kalau memang anggota yang merasa tidak bisa kompak dan membesarkan organisasi, silahkan mengundurkan diri, atau nanti akan kita keluarkan dari keanggotaan,” katanya.( JUMADI )

TrendingMore