Iklan

Peristiwa

Seorang wanita bernama Ernawari Warga Kampung Umpu Bhakti, Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan jatuh kedalam sumur miliknya sendiri

Wednesday, March 29, 2023, March 29, 2023 WAT
Last Updated 2023-03-30T06:39:13Z


Way kanan WORLD NEWS

Kurang lebih kedalaman sumur warga tersebut sedalam 20 meter, dan berukuran sangat kecil. sehingga menyulitkan evakuasi korban, Kamis (28/03/2024).

Dari pantauan di lokasi kejadian, diketahui pihak Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) dan Tim satuan Pemadam Kebakaran Way Kanan (Damkar) sedang melakukan proses evakuasi di sumur tersebut. Dan didampingi oleh pihak kepolisian setempat.

Terlihat Tim evakuasi kesulitan membantu proses naiknya korban, disebabkan karena lubang sumur yang sangat dalam. Beberapa kali dilakukan evakuasi dengan turun ke dalam sumur namun masing belum berhasil.

Setelah proses evakuasi berkali kali akhirnya korban berhasil dinaikkan, dalam kondisi yang sudah lemas, dan nadi korban masih berdenyut dan langsung dilarikan ke Puskesmas Blambangan Umpu untuk dilakukan penanganan, namun baru beberapa menit korban dinyatakan meninggal dunia.

"Kita dari BPBD Kabupaten Way Kanan menerima informasi dari masyarakat dan juga dari Kepala Kampung, bahwa ada warga kampung Umpu Bhakti yang bernama Ernawati istri dari Ponidi masuk kedalam sumur yang kedalamannya sekitar 20 meter," ungkap Kepala BPBD melalui Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Way Kanan Riantori saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.

"kami dari BPBD Way Kanan mengirimkan Tim kami menunju langsung ke lokasi kejadian, dan setelah sampai ke lokasi kejadian, sudah banyak warga yang melakukannya upaya upaya pertolongan, kami dengan peralatan yang kami miliki dibantu kawan kawan dari satuan polisi pamong praja dan Damkar melakukan upaya evakuasi dengan masuk ke dalam sumur," ujarnya.

Lebih lanjut Riantori menerangkan, meski terjadi agak kesulitan dalam proses evakuasi karena ukuran sumur yang cukup kecil, jadi menyulitkan mereka melakukan evakuasi.

"Namun Alhamdulillah korban berhasil di evakuasi, kita naikkan dari dalam sumur, dari informasi yang kami terima dari pihak medis, nadi korban masih berdenyut dan masih hidup, meski sangat lemah dan dibawa ke puskesmas Blambangan Umpu," katanya.

Selang beberapa menit kemudian Kabid Riantori mengabarkan bahwa korban wanita yang masuk kedalam sumur telah meninggal dunia.

"Korban yang masuk sumur itu tadi meninggal," pungkasnya.jumadi

TrendingMore