Iklan

Ragam

Gerak Cepat,. BAZNAS Kabupaten Cianjur Salurkan Bantuan Sembako Dan Alat Kebersihan Bagi Korban Terdampak musibah longsor di Kecamatan Pagelaran.

Wednesday, June 21, 2023, June 21, 2023 WAT
Last Updated 2023-06-22T04:31:22Z


Cianjur Jurnal5.Com//- 1 (Satu) hari setelah musibah longsor di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur Jawa Barat BAZNAS Kabupaten Cianjur langsung turun ke lokasi musibah dengan membawa logistik berupa sembako dan alat kebersihan untuk diberikan kepada warga yang terdampak di Desa Bunisari Kecamatan Pagelaran. Selasa, (20 /06/2023)

Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Cianjur H.M. Ichsan, SE, didampingi Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Pagelaran, K.H. Pahrudin, langsung turun ke lokasi musibah Mengatakan bahwa Setelah melihat kondisi warga yang rumahnya rusak terkena tanah longsor, BAZNAS Kabupaten Cianjur menyerahkan bantuan sembako dan peralatan kebersihan kepada para penyintas untuk meringankan bebannya akibat musibah tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat,” ujar H.M. Ichsan saat menyerahkan bantuan sembako kepada penyintas.

Tercatat warga terdampak musibah di tiga desa itu sebanyak 60 jiwa dari 19 keluarga, serta lima rumah di antaranya mengalami kerusakan parah akibat bencana longsor tersebut. Bahkan dua unit rumah di antaranya, yang berlokasi di Desa Bunijaya, terbawa longsoran tanah.



“Kalau melihat kondisinya yang terbawa longsor, dua rumah ini tak bisa ditempati lagi. Harus pindah ke lokasi lain yang lebih aman. Insya Allah, BAZNAS akan memberikan bantuan logistik,” kata Wakil Ketua III BAZNAS Cianjur saat melihat langsung rumah warga yang tergerus tanah longsor.

" Kami Banas Kabupaten Cianjur Bersama UPZ Kecamatan Pagelaran terjun langsung satu hari setelah pasca kejadian bencana tersebut dengan mendistribusikan logistik berupa sembako dan alat kebersihan bagi yang terdampak Bencana tersebut
" Jelasnya.



Oleh karena itu Kami pun mengajak SahabatBAZNAS Para Agnia untuk membantu warga Cianjur yang terdampak musibah gempa, banjir dan lainnya dengan transfer melalui rekening An. BAZNAS Kabupaten Cianjur." Pungkasnya.

TrendingMore