Iklan

Ragam daerah

Jalan Hotmix Dekat Gedung DPRD Way Kanan, Alih Fungsi Jadi Jalan Setapak..?

Friday, June 2, 2023, June 02, 2023 WAT
Last Updated 2023-06-02T22:07:48Z


Way Kanan WORLD NEWS 

Menyedihkan, Jalan yang sudah puluhan tahun menjadi Akses lalu lalang warga, kini jalan Hotmix yang menghubungkan Kampung Umpu Bhakti dengan Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Way Kanan terbengkalai seperti menjadi jalan Setapak. 

Pasalnya, jalan yang tidak berada jauh dari Gedung DPRD Way Kanan itu mengalami kerusakan yang cukup parah bahkan nyaris terputus dan hanya bisa di lalui kendaraan Roda Dua, itupun pengendara harus berhati-hati karena Jalan yang rusak parah itu terdapat posisi Tanjakan atau Turunan yang Curam. 

Udin, salah seorang pengendara yang melintas mengatakan jalan tersebut sudah bertahun-tahun tidak di Perbaiki. Menurutnya, sudah banyak pengendara khususnya Roda Dua yang mengalami kecelakaan kecil di lokasi jalan tersebut. 

"Sudah lama ini rusaknya. Harapannya semoga secepatnya di perbaiki oleh Pemerintah kita. Soalnya kalau nggak hati-hati lewat jalan sini bisa bahaya. Sudah banyak pengendara yang laka disini," ujar Udin saat di konfirmasi media ini. Jum’at (02/06/2023).

Sementara itu, Anggota DPRD Way Kanan Dapil Satu, Hamim Akbar, saat di konfirmasi membenarkan jika Jalan Milik Pemerintah Kabupaten Way Kanan itu sudah lama mengalami kerusakan. Bahkan, karena tidak di perbaiki jalan tersebut sudah tidak di lalui oleh kendaraan Roda Empat. 

Disisi lain, Hamim mengatakan jika dirinya sudah beberapa kali mengusulkan kepada Dinas Terkait agar jalan tersebut di perbaiki. Bahkan dirinya sudah pernah mengusulkan langsung kepada Bupati melalui Pandangan Umum Rapat Paripurna di DPRD Way Kanan. Namun, sampai saat ini belum ada realisasinya. 

"Sudah beberapa kali saya usulkan, bahkan sama Bupati juga sudah pernah, tapi belum ada realisasinya. Mungkin jalan yang kita usulkan ini tidak masuk skala Prioritas mengingat masih ada jalan alternatif lain yang bisa di gunakan oleh warga. Tapi insyaallah tetap kita upayakan supaya di perbaiki," pungkasnya.(jum)

TrendingMore