Iklan

DaerahRagam

Pupuk Langka Aburizal Setiawan Anggota DPRD Way Kanan Bersuara

Friday, July 7, 2023, July 07, 2023 WAT
Last Updated 2023-07-07T13:31:08Z


Way Kanan  WORLD NEWS 

langkanya pupuk bersubsidi di Kabupaten Way Kanan membuat anggota dewan Aburizal Setiawan dari Fraksi Kebangkitan Bangsa angkat suara dalam pandangan umum DPRD Kabupaten Way Kanan Jumat (07-07-2023) . 
 
Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan Aburizal Setiawan mengatakan, Sangat miris sekali melihat kondisi saudara saudara kira para petani yang membutuhkan pupuk untuk tanaman mereka, melihat kondisi dilapangan harga pupuk yang tinggi, untuk pupuk jenis Urea dan Poska yang sangat dibutuhkan para petani, ujar Abu. 
 
Kelangkaan pupuk ini disinyalir adanya mafia pupuk yang bermain dengan distribuai ketersediaan pupuk yang ada di Way Kanan, dan saya pernah ditawari oleh mereka untuk membeli pupuk tersebut untuk lahan saya  akan tetapi tidak saya tanggapi, kata Aburizal lagi. 
 
Saya minta Aparat Penegak Hukum (APH) dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk segera menyikapi masalah pupuk langka ini, dan jika diperlukan saya siap untuk bekerjasama memberantas ma dia pupuk, ujar Abu lagi. 
 
Dalam jawabannya Bupati Way Kanan H  Raden Adipati Surya mengatakan, Pemkab Way Kanan telah membentuk Satgas penanganan pupuk bersubsidi dengan tujuan supaya bisa meminimalisir oknum-oknum yang nakal, kalau pupuk non subsidi tidak ada masalah "Jelas Bupati.(Jumadi)

TrendingMore